21 September 2016

Sejarah

cropped-pengurus.jpg

“Orang yang hidup bagi dirinya sendiri akan hidup sebagai orang kerdil dan mati sebagai orang kerdil. Akan tetapi, orang yang hidup bagi orang lain akan hidup sebagai orang besar dan mati sebagai orang besar”.
– Sayyid Quthb –

Keluarga Mahasiswa Muslim Pertanian (KMMP) UGM hadir sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang berusaha untuk menebar kebermanfaatan bagi orang lain. Merupakan salah satu Badan Semi Independen yang bergerak dalam bidang dakwah di lingkungan fakultas pertanian. Juga sebagai rumah bagi mereka yang telah lelah merasakan teriknya matahari dan dinginnya hujan di suatu hari namun tetap bersyukur dan menikmati hidupnya.

Melalui berbagai kegiatan dan evaluasi, KMMP telah mengalami banyak perubahan demi mewujudkan KMMP yang lebih baik. Pertama dirintis sebagai bidang Kerohanian BEM FPN. pada tanggal 27 April 2000 melepaskan diri dari BEM dan menjadi BSI atau badan semi independen bernama Jama’ah Mushola Pertanian. Tanggal 5 Juni 2004, Jama’ah Mushola Pertanian berubah nama menjadi Jama’ah Muslim Pertanian (JMP) agar memberi kesan “hanya untuk anak mushola” hilang.
Pada 14 Juni 2006 berubah nama lagi menjadi KMMP yaitu Keluarga Mahasiswa Muslim Pertanian.
Perubahan “jamaah” menjadi “keluarga” diharapkan mampu memberi kesan lebih nyaman dan akrab dengan mahasiswa muslim pertanian.